PUISI IBU



IBU…
Jika hari ini belum bisa menjadi anak yang baik
Tapi, esok aku datang sebagai anak yang terbaik
Jika aku tidak bisa membahagiakanmu dengan materi
Tapi, aku mampu membahagiakanmu dengan hati

Jika hari ini kau menangis  karena kenakalanku
Tapi, lusa kau akan menangis karena kesuksesanku
Jika kau fikir hari ini aku telah gagal
Tapi, aku selalu berusaha untuk tak pernah gagal membuatmu bahagia

Dibalik keangkuhanku…aku memiliki kelemahan
Dimana saat kau meneteskan air mata dan ucapkan kata kecewa
Saat kau marah, bukan kesal, bukan pula dendam yang kusimpan
Tapi, ucapan terimakasihlah yang kuucapkan.
Karena marahmu membuat ku berfikir jika kau hanya ingin aku yang terbaik

Jika kau berfikir tak ada seorangpun yang mencintaimu,
Kau telah berfikir yang salah, tak perlu kau cari cinta dari orang yang tak mencintaimu, karena hanya akulah cinta sejatimu

Ibu…
Segudang harta yang kelak ku beri, takkan pernah ada artinya bila disbanding dengan pengorbananmu
Dimana sat aku dalam kandungan, hingga saat ini aku berada disampingmu
Ibu…
Maafkan aku yang selalu membuatmu menjatuhkan air mata dan menggores luka
Semua itu hanya kekhilafanku dimasa lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan putih abu

Kamu

CINTA SEJATI DALAM ISLAM